Part 3.1 – “Berkuda”

Aku sebelumnya lupa menjelaskan apa makna dibalik embel embel “berkuda” di belakang nama si Kesatria Baja Hitam.

Berkuda. Kau tahu apa slogan Mimi Peri? Yap. Benar sekali. “Turun ke Bumi mencari pangeran berkuda”. Dan, Kesatria Baja Hitamlah yang dia incar. Dia memang Kesatria. Dia bukan pangeran. Tapi entahlah, Si Miper ini tidak konsisten memang.

Part 3 – Kesatria Baja Hitam Berkuda

Inilah pemeran ketiga yang akan aku ceritakan. Kesatria Baja Hitam Berkuda. Sebenarnya berkuda itu embel-embel semata. Nanti ku jelaskan.

Dia adalah Kesatria dari Bumi. Dia memiliki pasukan yang kuat dan banyak. Ku ulangi ya. Banyak. Selain kemahirannya dalam berperang, dia juga punya hobi lain. Dia suka mencari foto-foto aneh di akun Instagram orang-orang. Menyebarkannya. Lalu ketawa sendiri.

Lalu, pada suatu hari dia mendapat kabar dari Negri Kahyangan. Dia mendapat perintah dari ratu kayahngan Mimi Peri Rapunchelle. Dia ditugaskan untuk pergi membunuh seseorang di bumi. Aku pun heran kenapa dia menerima tawaran itu. Padahal bayarannya hanya sebuah les Bahasa sunda. Ketika aku Tanya kenapa, memang kamu tidak bisa? Kau tahu apa jawabannya? Untuk lebih mendalami katanya. Mendalami Bahasa ibu. Yap, pintar sekali. Mungkin pikirannya sedang kosong. Belum belajar lagi bersama Bu Guru.

Awalnya aku tidak ambil pusing. Tapi itu semua sebelum aku tahu siapa sasaran sebenarnya. Dan setelah ku tahu, maka aku tahu ini bukan hanya sekedar imbalan les Bahasa sunda semata. Ini adalah rencana pembunuhan.

Part 2 – MIPER

Ini peran kedua dari kisahku. MIPER. Orang biasanya memanggilnya begitu, tapi dia punya nama kepanjangan sendiri

Mimi Peri Rapunchelle. Syantik 17x syantik. Turun ke bumi mencari kesatria berkuda. Dia adalah ratu Kahyangan. Begitulah dia memanggil dirinya sendiri. Tapi dirinya hingga kini masih ada di dalam ambang kebingungan. Baik untuk dirinya sendiri. Terutama untuk orang-orang yang mengenalnya. Dia masih diragukan. Aku pun bingung apakah dia perempuan atau laki-laki. Dia berdandan gila sebagai wanita dengan berbagai atribut rongsok yang dikenakannya. Tapi besoknya dia memakai sarung dan koko. Pergi ke masjid untuk Sholat Jum’at. Terlaknat sih memang. Tapi aku ceritakan saja karena dia termasuk dalam daftar ceritaku sekarang.

Kenapa si Miper ini juga ikut terlibat? Karna dia merebut Yankey dariku. Tanpa sepengetahuanku dia selingkuh. Jahat sekali memang Yankey. Tapi aku masih percaya padanya. Aku masih Husnudzon. Ini semua pasti ulah si Mimi Peri Ratu Kahyangan itu. Dia pasti menjampi Yankey untuk berpaling dariku.

Part 1 – YANKEY

Kau harus ingat ya, ini ceritanya.

Ceritanya aku punya kekasih. Kekasih yang ku temukan berlampau hari dan baru belakangan ini aku mengakuinya. Namanya Yankey. Ya. Yankey. Kau tahu? Aku terpaksa mengakuinya hahahahaha. Begitulah. Yankey adalah sosok yang ‘sangat’ ceria. Semua orang pun tahu. Dia adalah pria dengan senyum paling memukau di dunia. Senyumnya bisa membuat negri terang. Senyumnya bisa membuat orang gembira. Jika kau pun tahu kau akan tertawa.

Yankey. Perawakannya tinggi. Kulitnya seperti permen karamel yang baru matang. Mengilap asal kau tahu (hahaha). Dia,, botak. Rambutnya tipis sekali. Bahkan aku pun tak pernah melihat dia memanjangkan rambutnya. Tapi, Yankeeyku ini berbeda dari kebanyakan orang. Dia punya kekuatan rahasia. Dia tak pernah membayar listrik. Tapi dia tak pernah kena gelap kecuali ketika dia tidur menutup mulutnya. Aku beri tahu ya, tapi jangan bilang bilang. Hanya kau dan aku yang tahu. Dia yankeeyku. Dia bisa mengeluarkan listrik dari bulu ketek ajaibnya. Dia yankeeyku. Sekali dia tersenyum, dunia terang dibuatnya. Hingga, asal kau tahu. Warga kenya yang bertetangga dengannya makmur sekali. Bebas biaya listrik karena kehebatan Yankeeyku.

Yankey. Dia kekasihku, ceritanya. Walau disebut begitu kita tak pernah bertemu sebenarnya. Kau tahu bagaimana kami bisa berkomunikasi? Ya, Benar sekali. Telepati. Kami punya telepati yang tak tertandingi oleh siapapun. Bahkan aku bisa mendengar detak jantungnya dari sini. Dan dia pun berlaku begitu terhadapku. Jika dari ujung sana ada cahaya berpendar. Dua kali artinya iya. Sekali artinya Selamat malam. Dan itu merupakan beberapa salah dua pesan yankey yang dia kirimkan untukku.

Dia yankeeyku. Moodbooster ku. wahahahaha

Hai, lagi.

Hai. sudah lama sekali aku tidak menulis bukan? aku sekarang iseng sebenarnya. Aku ingin menulis tapi aku tidak membawa si blau itu bersamaku. jadi aku menulis di sini saja.

Mataku berat. Tapi sudah ku bilangkan? aku malas tidur sekarang. Mataku berat. Padahal tidak banyak yang aku kerjakan. Mataku berat. Jadi aku harus apa? Jika kau bilang aku harus tidur itu percuma. Kecuali suatu waktu karena terpaksa.

Bagaimana cara aku bicara? Bagaimana cara aku bilang? Aku hanya bisa mengetik. Siapa yang bisa mengajarkanku itu hebat sekali.

 

Big Hero 6

Hei! ketemu lagi sama akoh! udah lama banget ga nulis di blog ini ituu rasanyaa..hmm?

okeylanjut ya mba. ceritanya gini..

aku sangat menikmati bagaimanapun liburanku berlangsung. yaa mau bagaimanapun aku telah pergi jauh jauh dari yang namanya sekolah. melepas segala penat yang datang bertubi tubi. tanpa mengetuk pintu pula. segalanya memang selalu indah di rumah. Apalagi jika kita selalu mensyukurinya. Ya.. paling paling rutinitas liburan itu adalah HARDOLIN alias dahar, modol dan ulin.

dengan baiknya ibuku menyelipkan DVD Big Hero 6 ini dalam liburanku kali ini. Sehingga diriku dapat berbagi dengan dirimu di sini.

Big_Hero_6_film_poster

Pemain utama dalam film ini bernama Hiro Hamada. Dia adalah ahli robot yang berumur 14 tahun. di usianya yang masih kecil itu ceritanya dia udah lulus SMA. Hiro aktif dalam pertarungan robot ilegal. Hiro mengandalkan robot kecilnya yang awalnya diremehkan orang. tapi nyatanya dia mampu ngalahin robot yang lebih gede dari dia. sampai akhirnya dia mau di bejekin sama lawannya. untungnya waktu itu kakaknya yang ganteng datang menolong.

Yaampun aslinya kalo kalian nonton. pertama kali yang bikin terpesona itu saat kalian liat kakaknya si Hiro. Namanya adalah Tadashi. Tadashi adalah kakak yang baik banget. dan yang pasti kerennya itu sama kaya morgan smash.tadashi okey itusih menurut diriku. lanjut aja yaa.. jadi ceritanya mereka itu tertangkap tuh sama polisi gara gara ikutan pertandingan robot ilegal. untung aja ada bibinya yang nolongin mereka keluar dari penjara. Hiro dan Tadashi adalah dua orang ganteng yang sejak kecil di tinggal kedua orang tuanya. jadi mereka tinggal di rumah bibinya.

waktu pulang ke rumah. hiro tadinya mau pergi lagi ke pertarungan robot ilegal. tapi akhirnya Tadashi yang ganteng itu berhasil mencegahnya dan membawa seorang Hiro Hamada itu ke universitas robot. disana dia ketemu sama temen temennya. mereka adalah Tomago,Fred,Wasabi,dan Honey Lemon, begitu juga dengan Baymax,robot penjaga kesehatan pribadi yang diciptakan Tadashi.Hiro yang terkagum,memutuskan bergabung ke universitas itu. agar dia bisa bergabung. dia harus bisa bikin terpesona sang ketua dari program universitas itu sendiri. Namanya Profesor Callaghan.

Awalnya Hiro buntu binggo mikirin apa yang akan dia persembahkan saat pameran nanti. akhirnya dia membuat Microbots yang banyak dan berukuran kecil. mereka dapat bergabung dan membentuk jadi apapun yang diatur oleh pikiran pemakainya.

waktu pameran itu berlangsung ternyata Profesor Callaghan itu tertarik dengan proyek si Hiro adeknya Tadashi yang ganteng ini. Hiro pun dapat bersekolah di universitas robot tersebut. Dan ternyata ada juga yang tertarik membeli microbotsnya Hiro. Alistair Krei,presiden dari Tech Company berusaha untuk membeli ciptaan itu. Tapi Hiro gamau.

tanpa diduga hari itu juga universitasnya kebakaran. saat semua orang keluar ternyata Profesor Callaghan itu masih di dalam. sehingga menarik Tadashi untuk menolongnya di antara kobaran api. Hiro sempat menahannya tapi Tadashi enggan menolak. Akhirnya universitas itu meledak dan Tadashi yang ganteng itu menjumpai akhir hayatnya. Sedih banget Tadashinya mati :'(.

Meskipun pangeran hidupku Tadashi yang ganteng itu udah meninggal, ceritanya harus tetap berlanjut okey?

ya gitudeh si Hiro akhirnya galau di rumahnya. dia pun mengabaikan tiket masuk universitas robotnya. pada suatu hari Hiro menemukan satu microobotsnya tersangkut di bajunya yang ada di kolong kasur. sama dia diwadahin. lalu, Baymax merasakan bahwa si microbots itu kaya yang mau pergi ke suatu tempat. dan akhirnya Baymax mengikuti kemana arah microbots itu pergi demi menyenangkan hati Hiro karena dia adalah robot pendamping kesehatan pribadinya Hiro. hiro pun kewalahan ngejar Baymax karena dia berkeliaran di tengah jalan sampe masuk gang gang kecil.

hingga akhirnya mereka berdua berakhir di sebuah gudang besar banget. pas mereka liat ke dalem ternyata di situlah ada orang yang memproduksi kembali microbotsnya Hiro. banyak banget. dan akhirnya mereka ketauan oleh orang bertopeng yang berjubah hitam dengan moicrobotsnya Hiro. dia mengejar Hiro dan Baymax.

Setelah akhirnya hiro dan baymax sampai di rumah, Hiro berencana untuk menangkap pencuri microbotsnya itu. karena dia pikir, penjahat itu membakar universitas robot dan menyebabkan Tadashi meninggal. lalu hiro meng-Update Baymax dengan chip karate buatannya. saat dia melakukan penyerangan dan hampir aja si penjahatnya itu tertangkap temen temen kakanya pada dateng dan mencegah Hiro untuk membunuh penjahat bertopeng itu. tapi akhirnya Gogo Tomago,Fred,Wasabi,dan Honey Lemon memutuskan untuk membantu Hiro menangkap penjahat itu. dan Hiro pun mengUpdate mereka berenam dengan kostum pahlawan.

merekapun latihan dengan menggunakan kostum barunya di rumah fred yang megah banget. yah, meskipun fred itu muka pas pasan tapi beuh. haha. akhirnya merekapun melakukan penyerangan di pulau terpencilnya sang penjahat yang mereka sangka itu adalah si Krei yang hendak membeli mocrobots Hiro. pas akhirnya mereka masuk ke sebuah ruangan. di sana ada layar yang muter video nyeritain Krei punya alat yang bisa mindahin benda ke luar angkasa dengan mudah. tapi ternyata ada sebuah kerusakan yang menyebabkan anak Callaghan yang jadi percobaan terjebak dalam alat itu. apa yang terjadi selanjutnya?? nanti ceritanya bersambung yaa..

Realistic

Apakah kalian sadar? Begitu monotonnya dunia ini sehingga setiap harinya terlihat sama. Tanpa ada sesuatu spesial di dalamnya? Ya! Itulah yang aku rasakan. Bosan. setiap hari begitu-begitu saja. dengan kelas super polos seperti sekolah-sekolah pada umumnya.  Ya, paling-paling hanya ada beberapa kejadian yang membuat hari-hariku berwarna. Tapi entahlah, hati ini terus saja meronta. Ingin rasanya ku rombak dunia ini dengan segala pikiranku. Tapi, kurasa dunia ini memang terlalu monoton untuk dapat mewujudkan keinginan hati yang begitu lama terpendam begitu lama selama aku berada di sini. Benda. Ya, percaya atau tidak disanalah aku bersekolah sekarang. Jujur saja aku ingin mengubah beberapa hal di dalamnya. Tetapi tak ada penggerak yang dapat menggerakkan aku dan teman temanku untuk melakukannya. Kan tidak mungkin jika aku melakukannya sendiri. Karena itulah sekarang aku sangat bersyukur.

Beginilah ceritanya..

Hari sudah gelap setelah beberapa kali speaker itu berbunyi. Tanda waktu belajar malam tiba. Yah, seperti biasa aku pergi dengan jaket biru dan tas gendong hitam-pink yang ku panggil tas biru itu. Berjalan dari asrama putri ke gedung sekolah yang bernama Shidiq Amien. Melalui mading bahasa dan menapaki beberapa anak tangga menuju kelasku. Beberapa orang berlalu-lalang dengan makanan ringan di tangan mereka. Beberapa lagi mengerjakan tugas atau hanya sekedar menikmati angin malam di pinggir balkon. Aku pun memasuki kelas dan menyimpan tas di atas meja. Lelah merasukiku begitu saja. Tanpa rasa sopan pada dirinya. Hahaha dia memang selalu begitu di tiap hariku. Jadi aku selalu memakluminya jika lelah itu mampir dalam hidupku.

Kemudian, aku pergi keluar untuk menyelesaikan beberapa urusan. Tapi tak lama, seseorang berseru agar segera masuk ke dalam kelas karena ada sesuatu yang akan di sampaikan. Ketika aku masuk, terlihat tiga sosok asing yang tidak biasa ada di dalam kelasku. Tapi, aku mengenal mereka ternyata. Aku pun duduk di bangkuku yang berada paling depan dan menyimaknya baik-baik.

Ya Allah aku bergitu terhenyak saat itu. Bukan apa-apa…. Aku bahagia sekali. Sangat bahagia bahkan tak dapat tergambarkan. Obat kegalauanku selama ini yang sebenarnya hadir begitu saja di hadapanku. Saat seseorang menuliskan sesuatu di papan tulis kelas. Tepat di hadapanku. Entahlah, intinya aku sangat bahagia.

Minggu depan akan di adakan acara bernama “Realistic”. Acara yang pertama kali di selenggarakan oleh Ummahatul Ghad Tsanawiyah (organisasi sekolah semacam OSIS). Acara yang mengadakan lomba jurnalis. Diantaranya adalah, Blog, Pembawa acara, Wartawan, Fotografer, Cerpen, Cergam, Puisi, dan kelas terkreatif. Ah! Bagaimana mungkin aku tidak bahagia! Sangat bahagia sekali. Meskipun satu hal yang membuatku bertambah bimbang adalah memutuskan lomba apa yang akan ku ikuti. Aku ingin mengikuti semuanya sebenarnya. Atuhlah…. Yah, tapi bagaimana lagi, aku tetap harus memilihkan? Dan akhirnya aku memilih untuk mengikuti lomba blog.

okey. dan satuhal lagi yang mengatasi kemonotonan ini. aku senang dapat menghias kelasku. Ah, akhirnya keinginnanku yang satu ini dapat tercapai. kemonotonan kelasku yang begitu-begitu saja dapat teratasi dengan kelas bertema antariksa. mungkin hanya ini yang bisa aku ceritakan.

okey. dan satuhal lagi yang mengatasi kemonotonan ini. aku senang dapat menghias kelasku. Ah, akhirnya keinginnanku yang satu ini dapat tercapai. kemonotonan kelasku yang begitu-begitu saja dapat teratasi dengan kelas bertema antariksa. mungkin hanya ini yang bisa aku ceritakan.

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑